Opowieści Z Narni Pytania I Odpowiedzi


Opowieści Z Narni Pytania I Odpowiedzi

Di toko “Mentari”, Darni dan Narni membeli kemeja putih dan celana hitam. Darni membayar Rp 454.000,00 untuk 3 kemeja dan 2 celana, sedangkan Narni membayar Rp260.000,00 untuk 2 kemeja dan 1 celana. Harga untuk 4 kemeja dan 3 celana adalah …. ​

Daftar Isi

1. Di toko “Mentari”, Darni dan Narni membeli kemeja putih dan celana hitam. Darni membayar Rp 454.000,00 untuk 3 kemeja dan 2 celana, sedangkan Narni membayar Rp260.000,00 untuk 2 kemeja dan 1 celana. Harga untuk 4 kemeja dan 3 celana adalah …. ​


Jawaban:

Rp 648.000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

kita misalkan :

kemeja = x

celana = y

*eliminasi

3x + 2y = 454.000 | ×1

2x + y = 260.000 | ×2

3x + 2y = 454.000

4x + 2y = 520.000

----------------------------- --

-x = -66.000

*minnya dicoret

x = 66.000

*sub

2x + y = 260.000

2(66.000) + y = 260.000

132.000 + y = 260.000

y = 260.000 - 132.000

y = 128.000

jadi harga 1 kemeja = 66.000

1 celana = 128.000

ditanya?..

harga 4 kemeja dan 3 celana

4(66.000) + 3(128.000)

= 264.000 + 384.000

= 648.000


2. Bu Narni dhawuh bocah kelas 6 kudu sregep sinau amarga arep ujian ukoro Yen didadekno ukoro crita Dadi​


Jawaban:

Bu Narni bilang anak kelas 6 harus belajar yg rajin karena sudah mendekati ujian dan supaya kedepannya bisa menggapai cita-cita.


3. Owahana ukara ngoko lugu iki dadi ngoko alus ! a. Mbak Narni maca buku cerita ing kamar b. Budhe Narti budhal nang Jakarta numpak sepur.


Jawaban:

b.budhe narti budhal nang jakarta numpak sepur


4. Ok teman teman saya akan memeperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo kalian bisa memanggil saya adita saya lahir pada tanggal 9 januari 2004 umur saya sekarang 15 tahun saya tinggal di tegal maja karna saya ikut dengan orang tua saya beragama buddha saya hobi saya adalah membaca karan membaca memeberikan saya banyak pengetahuan sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Tanjung saya bercita ciat sebagai dokter makanan kesukaan saya adalah pelecing saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah tamat kuliah dan sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat ayah saya bernama mertiadi dia bekerja sebagai buruh tanai ibu saya bernama narni di bekerja sebagi ibu rumah tangga#trnslite— ke–bahas–inggri​


Jawaban:

Okay friends, I would like to inroduce myself. My name is Adita Darma Sugalo, you can call me Adita. I was born on the 9th of January 2004, I am now 15 Years old. I live in Tegal Maja because I followed my parents. I am a Buddhist. My hobby is reading because reading gives me a lot of knowledge. Now I am attending  SMAN 1 Tanjung. I have a dream job as a doctor. My favorite food is pelecing. I am the youngest child of 2 children in my house. I have a sister, she graduated university and now she is working as a nurse. My father's name is Mertiadi, he works as a labor, my mother's name is Narni, she works as a housewive

Penjelasan:

Ini saja , Ini berdasarkan translate saya pribadi bila ada pertanyaan mohon ditanyakan ! Makasih :D


5. Mengapa dataran tinggi sangat cocok untuk perkebunan teh?KenarniditusKerjakan soal-soal berikut!1. Lengkapilah tabel berikut!No. Identifikasi Ciri-ciri1 DefinisiDataran TPantaiDataran Rendahche Pinsi & arbag!Sampli2Sumber daya alam3Pemanfaatan4Mata pencaharianpendudukObservasi Sikap (diisi oleh guru)kap yang dapat diamati adalah disiplin.​


Jawaban:

Daerah daratan tinggi sangat cocok untuk tanaman teh dikarenakan teh dengan cepat bisa tumbuh dan mendapat air yang cukup

Jawaban:

karena dataran tinggi udaranya sejuk dan tentunya sangat cocok untuk perkebunan teh .

maaf kalau salah


6. Syafira berhasil menjadi juara balap sepeda. Namun, Narni tetap mencibir Syafira.Untung perbuatan Narni tak dihiraukan oleh Syafira.Makna kata yang bercetak miring pada kutipan teks diatas adalah ....a. memajukan bibir ke bawah ke depan dengan maksud mengejekb. memoncongkan bibir ke bawah dengan tujuan mengaguminyac. menggerakkan bibir ke depan dengan maksud menantang lawand. menarik kedua bibir ke belakang untuk menyatakan perlawanan​


Jawaban:

A. kemajukan bibir ke bawah ke depan dengan maksud mengejek.

pembahasan:

biasanya seseorang yang mencibir bermaksud mengejek nya, mencibir bisa juga di katakan dengan sifat "tidak senang" .

maaf kalau salah, semoga membantu dan semoga bermanfaat (≡^∇^≡)


7. 1 bu hartatik tidak ( dherek ) putrane sing mbarep bu hartatik tindak ...... putrane sing mbarep 2abidin( waca ) buku crita lawas abidin ...... buku crita lawas 3 pak tomo ( tandur ) pari ing sawah pak tomo ...... pari ing sawah 4 tas kuning kae ( gawa ) aturna bu narni tas kuning kae ...... aturna bu narni 5agemane ibu ( canthel ) ing lemari kamar agemane ibu ..... ing lemari kamar 6 bocah bocah ( kandha) pak parta bab pil koplo bocah bocah ...... pak harta bab pil koplo 7 ( sapi) pak daud ana lima lemu lemu ...... pak daud ana lima lemu lemu 8 aja seneng ( gantung) marang kanca aja seneng ........ marang kanca 9 jeruk baline gedhe gedhe pating ( gandhul ) jeruk baline gedhe gedhe pating


Pada soal tersebut, kita diminta untuk melengkapi kalimat yang berada di dalam kurung dengan kata imbuhan.

Penjelasan

Pada bahasa Jawa dikenal beberapa bentuk istilah, salah satunya adalah tembung andhahan. Tembung andhahan ialah suatu kata yang terbentuk karena kata dasar mengalami proses afiksasi atau imbuhan.

Tembung andhahan pada bahasa Jawa sangat erat kaitannya dengan tembung Lingga atau kata dasar. kedua tembung ini disebut krusial sehingga wajib  dikuasai dalam kehidupan sehari-hari.

Jawaban   Bu hartatik tindak (ndherek) putrane sing mbarep    Abidin (maca) buku crita lawas    pak tomo ( nandur ) pari ing sawah    tas kuning kae ( digawa ) aturna bu narni     agemane ibu (di canthelne/ nyenthel ) ing lemari kamar     bocah bocah ( dikandhani) pak parta bab pil koplo     (sapine) pak daud ana lima lemu lemu    aja seneng ( nggantungne) marang kanca    jeruk baline gedhe gedhe pating ( gemrandhul ) Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi Tembung Andhahan https://brainly.co.id/tugas/408140

#BelajarBersamaBrainly  


8. nenek narni membeli 3 lusin sirup,72 kg gula pasir,54 kaleng susu ,ketiga barang tersebut akan dijadikan bingkisan dan dibagikan ketetangga dengan jumlah sama banyak banyak tetanggga yg akan mendapatkan adalah ?tolong jawab dengan caranya


Jawab:


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Di Cari FPBnya

Sirup 3 lusin= 3x12=36

1,2,3,4,6,9,12,18,36


Gula pasir= 72 kg

1,2,3,4,6,8,9,12,18,24,36,72


Susu 54 kaleng

1,2,3,6,9,18,27,54


FPB=18

Jadi banyak tetangga yang mendapatkan bingkisan adalah 18 orang

Jawab:

18 tetangga

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3 lusin = 3 x 12 = 36 buah


36 = 2 x 2 x 3 x 3

72 = 2 x 2 x 2 x 3 x 3

54 = 2 x 3 x 3 x 3

FPB = 2 x 3 x 3 = 18


9. ok teman teman saya akan memperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo biasa di panggil adita saya tinggak di tegal maja lombok utara karna saya ikut dengan orang tua saya. saya lahir pada tanggal 9, januari 2004 sekarang saya berumur 15 tahun saya beragama buddha hobi saya adalah membaca buku karna membaca memberikan kita pengetahuan yang luas saya bercita-cita sebagai dokter mata pelajaran yang saya sukain adalah metematika karna saya lebih cepat mengerti dari pada pelajaran lain nama ayah saya mertiadi di bekerja sebagai buruh tani dam ibu saya bernama narni dia adalah ibu rumah tangga saya adalah anak kedua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah lulus kuliah sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat​


Jawaban:

Riwayat hidup yang menarik.

Jadi,kami cuma di suruh baca kan?

gak ada pertanyaan lain?

Jawaban:

sungguh menarik

Lanjutkan cita- citamu


10. Ok teman teman saya akan memeperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo kalian bisa memanggil saya adita saya lahir pada tanggal 9 januari 2004 saya tinggal di tegal maja karna saya ikut dengan orang tua saya hobi saya adalah membaca karan membaca memeberikan saya banyak pengetahuan sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Tanjung saya bercita ciat sebagai dokter makanan kesukaan saya adalah pelecing saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah tamat kuliah dan sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat ayah saya bernama mertiadi dia bekerja sebagai buruh tanai ibu saya bernama narni di bekerja sebagi ibu rumah tangga tolong #translite ke bahasa inggris​


Jawaban:

Ok, guys, i will introduce my self to you, my name is Adita Darma Sugalo, you can call me Adita. I was born on January 9, 2004. I live in Tegal Maja because I joined my parents. My hobbies are reading, reading, giving me a lot of knowledge now. I went to SMAN 1 Tanjung I dreamed of being a doctor my favorite food was pelecing I was the second child of my two siblings named novia he had graduated from college and now he had worked as a nurse my father named mertiadi he worked as a laborer for my mother give Narni's name at work as a housewife

Jawaban:

Okay friends i will introduce my self to you. My name is Adita Darma Sugalo, you can call me Adita. I was born in January, 9^th 2004. I live at Tegal Maja cause i follow with my parents. My hobby is reading cause reading give me so much science. Now i study at One Tanjung High School. My desire is Doctor. My favorite food is Pelecing. I am the second child of two sibling. My sister name is novia, she finished her study and she work is a nurse. My father name is Mertiadi, he is a farm workers. My mother name is Narni, work is a house mother.

Penjelasan:

Semoga membantu


11. A. Pilihlah satu jawaban yang benar. 1. Buyung memasuki lift di suatu lantai gedung bertingkat. Lift tersebut naik 9 lantai, kemudian ¦ turun 4 lantai dan naik lagi 6 lantai. Sekarang, posisi Buyung berada di lantai 18. Buyung masuk lift pertama kali di lantai . . . . A. 8 C. 6 B. 7 D. 5 Bu Narni memiliki persediaan 43 kg beras,​


Jawaban:

1. B). 7

Penjelasan dengan langkah-langkah:

7+9-4+6=18

#smgmembantu

Jawaban:

yang A.8 Kaka kalau ga salah


12. Ok teman teman saya akan memeperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo kalian bisa memanggil saya adita saya lahir pada tanggal 9 januari 2004 saya tinggal di tegal maja karna saya ikut dengan orang tua saya hobi saya adalah membaca karan membaca memeberikan saya banyak pengetahuan sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Tanjung saya bercita ciat sebagai dokter makanan kesukaan saya adalah pelecing saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah tamat kuliah dan sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat ayah saya bernama mertiadi dia bekerja sebagai buruh tanai ibu saya bernama narni di bekerja sebagi ibu rumah tangga​


Jawaban:

ok saya mengerti trimakasih atas pengenalan dirinya

Ok my friends, today i'm going to introduce myself. My name is Adita Darma Sugalo, you can call me Adita. I was born on the 9th of January 2004. I live in Tegal Maja. My hobby is reading the newspaper because it gives me a lot of knowledge. Now i study at SMAN 1 Tanjung. I want to be a doctor when i grow up. My favorite food is plecing. I'm the second child of my family. I have a sister, her name is Novia, she graduated from college and she is now working as a nurse. My father's name is Martiadi, He works as a labor. My mother's name is Narni, she is a housewife

maaf kalo ada yang salah

13. b. sirupd. perunggu2. Segala sesuatu yang memiliki massa danmenempati ruang disebut ....a. campuran c. zat tunggalb. materid. unsurNarni​


Jawaban:

d.unsur naraani

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

B. Materi

Semoga membantu :D


14. 1.narni menggambar tumah dengan menggunakan skala 1:50.jika tinggi rumah 4m,maka hitunglah ukuran tinggi rumah nani pada gambar! 2.hadi menggambar sebuah denah di bukunya .skala yang ia gunakan adalah 1:20000.jika jarak di tempat sesungguhnya adalah 400m.berapa jarak kedua tempat tersebut dalam denah?


1. tinggi rumah pada peta = 400 : 50 = 8cm
2. jarak pada peta = 40000 : 20000 = 2 cm1) tinggi rumah pada gambar
4m = 400cm

= 400 x 1/50
= 400/50
= 40/5
= 8 cm

2) jarak pada denah
400m = 40.000cm

= 40.000 x 1/20.000
= 40.000/20.000
= 4/2
= 2 cm

15. Ok teman teman saya akan memeperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo kalian bisa memanggil saya adita saya lahir pada tanggal 9 januari 2004 sekarang saya berusia 15 tahun saya tinggal di tegal maja karna saya ikut dengan orang tua saya hobi saya adalah membaca karan membaca memeberikan saya banyak pengetahuan saya beragama buddha sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Tanjung saya bercita ciat sebagai dokter makanan kesukaan saya adalah pelecing saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah tamat kuliah dan sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat ayah saya bernama mertiadi dia bekerja sebagai buruh tanai ibu saya bernama narni di bekerja sebagi ibu rumah tangga​


Jawaban:

Ok, my friends will introduce myself to you, my name is Adita Darma Sugalo, you can call me Adita. I was born on January 9, 2004. Now I am 15 years old, I live in Tegal Maja, because I go with my parents, my hobby is reading, reading. give me a lot of knowledge I am Buddhist now I go to SMAN 1 Tanjung I aspire as a doctor my favorite food is pelecing I am the second child of my two siblings named novia he has graduated from college and now he has worked as a nurse my father named mertiadi he worked as a laborer my mother named narni worked as a housewife

maaf kalau ada yang salah


16. Ok teman teman saya akan memeperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo kalian bisa memanggil saya adita saya lahir pada tanggal 9 januari 2004 sekarang saya berusia 15 tahun saya tinggal di tegal maja karna saya ikut dengan orang tua saya hobi saya adalah membaca karan membaca saya beragama buddha memeberikan saya banyak pengetahuan sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Tanjung saya bercita ciat sebagai dokter makanan kesukaan saya adalah pelecing saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah tamat kuliah dan sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat ayah saya bernama mertiadi dia bekerja sebagai buruh tanai ibu saya bernama narni di bekerja sebagi ibu rumah tanggaTolong di translite ke bhs inggris​


Jawaban:

ok my friends i will introduce myself to you my name is aditya darma sugalo you can call me adita i was born on January 9 2004 now i am 15 years old I live in Tegal Maja because I follow my parents. My hobbies are reading newspapers I am Buddhist, reading newspapers gives me a lot of knowledge now

i school at Sman 1 Tanjung I aspire to become doctor my favorite food is pelecing i'm the second child of 2 sisters my big sister named novia she has graduated from college and now she works as a nurse my father named mertiadi he worked as a laborer, my mother was named narni she worked as a housewife


17. Ok teman teman saya akan memeperkenalkan diri saya kepada kalian nama saya adita darma sugalo kalian bisa memanggil saya adita saya lahir pada tanggal 9 januari 2004 sekarang saya berusia 15 tahun saya tinggal di tegal maja karna saya ikut dengan orang tua saya hobi saya adalah membaca karan membaca memeberikan saya banyak pengetahuan saya beragama buddha sekarang saya bersekolah di SMAN 1 Tanjung saya bercita ciat sebagai dokter makanan kesukaan saya adalah pelecing saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara kakak saya bernama novia dia sudah tamat kuliah dan sekarang dia sudah bekerja sebagai perawat ayah saya bernama mertiadi dia bekerja sebagai buruh tanai ibu saya bernama narni di bekerja sebagi ibu rumah tanggaTRANSLITE KE BHS INGGRIS PLESSS​


jawaban:

Ok, my friends i would like to introduce my self, my name is Adita Darma Sugalo. You can call me is Adita. i was born january 9th 2004. Today i'am fifteen years old. I live in Tegal Maja, because i'am joined my parents. My hobby is reading, because reading a lot of knowledge. I'm buddhist, i'm scholl in SMAN 1 Tanjung. My dream is doctor, my favorite food is pelecing. I'm child no 2 with 2 my sisters. My name sister is Novia, she is graduation and today she is a nurse. My name father is Mertiadi he is a warm workes and my name mother is Narni she is a house wife

#backtoscholl2019


18. 13.gak adaaaa14.toh alat transportasi Into...a.hunjon petekb. danom dan hunjon petakc.udarad danom15. Je dia tantame alatpangangkutan hunjon petak iete....a kapal tarawango garubakb. mobild bus16. Palabuhan Tanjung Perak, into...SurabayaPadangbJakartad. Banjarmasin17. kau manangis enah?Kutak isek je buah maisi titik-titik hunjon ictea naraib. mbuhenc.pired.eweh18 jumlah murid kalns epat? Kutak inek je buah maisi titik-titik ietea peab. pirec.kuehd.eweh19 kinan manok te? Kutak isek je bun maisi titik-titik icteNarnib.ewehC. Kilenampid.into kueh20. Mbuhen, arti bahasa Indonesiaa bagaimanaс приb mengapad berapa21 Huma panduduk kurik cka oloh bajual teh, kopi, gula, ruku, bari tuntang barang je bekentinai inyewol...a pasarc. Warungb. tokod swalayan22 Kapal pandimpah panumpang, barang, dan kandarnan inyewot...a feric kalotokb jukongd beca23. Regan gula ije kilogram lime ribu lime ratus rupiah lime puluh sen. Cara manyurat angka teje buah mahapan tanda koma (,) iete.a Rp 5550,00c. Rp 5500,05b Rp 5555,00d. Rp 5500,5024. Sungei narai je lege into Sampita. sungei Kabayanc sungel Scruyanb. sungei Katingand. sungel Mentaya25. Dewan Perwakilan Rakyat iete kepanjangan baru....c DPRb. DPAd DPRDa. RRIB. Isi titik-titik penda toh dengan jawaban je tepat!1 Sewot telo aran alat pangangkutan into hunjon petak iete....,.....,....2. Manggabung due kalimat mahapan bawak kutak tapiA.Intan handak mamili bukuB.Intan jaton duitjawab...3. Kepanjangan singkatan TVRI iete...4. ....Anton dumah bara Sampit?5. Adi maminjam buku bara... kak tolong dijawab dengan benar ya b.h.s dayak ya aku enggak bisa yang ku bisa b.h.s jawa.yang jawab nya ngawur cuman untuk dapetin poin gua sumpahin lo buta. kalo ada yang gak bisa tulis aja misalnya no 17 gak bisa bilang gitu aja ok.​


Jawaban:

14.b

15.d

16.d

17.a

18.c

Penjelasan:

semoga bermanfaat


19. Bu Marni beli gula pasir 5 bungkus gula pasir yg masing masing beratnya 2.25kg .Bu narni rencananya menjual kembali dlm bungkusan kecil jika dikemas kembali gula tersebut dlm plastik 1/4 kg mi bro plastik yg dibutuh kan​


Jumlah gula pasir=5×2,25=11,25

jumlah plastik=11,25×¼=45


20. Choose the best answer of the questions below!1. NarniLeni!Leni : Good morning.A. HelloC. Good AfternoonB. Good MorningD. Hi​


Jawaban:

b.good morning

sekian

Jawaban:

C.Good morning

Penjelasan:

> Greetingexpression> Ekspresi sapaan

Narni: SelamatpagiLeni!

Leni: Selamat pagi

**✿❀ Semoga Membantu ❀✿**

✧・゚: *✧・゚:*✧・゚: *✧・゚:*✧・゚: *✧・゚:*


Video Update


Opowieści Z Narni Pytania I Odpowiedzi Opowieści Z Narni Pytania I Odpowiedzi Reviewed by Veronica on Mei 24, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.